Menghindari Bahaya Babylon dan Delta Search di Browser Anda

Posted by Unknown 14 Jan 2014 0 comments

Mengenal Malware Babylon dan Delta Search

Mungkin Anda pengguna Internet Explorer, Google Chrome, Opera, Mozilla firefox sering menjumpai Babylon toolbar search engine, Delta search engine. Apa Sebenarnya Babylon toolbar dan Delta search itu???
Babylon toolbar search engine, Delta search engine adalah malware / perangkat perusak.

Perangkat perusak (bahasa Inggris: malware, berasal dari lakuran kata malicious dan software) adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer, peladen atau jejaring komputer tanpa izin termaklum (informed consent) dari pemilik. Istilah ini adalah istilah umum yang dipakai oleh pakar komputer untuk mengartikan berbagai macam perangkat lunak atau kode perangkat lunak yang mengganggu atau mengusik. Istilah 'virus computer' kadang-kadang dipakai sebagai frasa pemikat (catch phrase) untuk mencakup semua jenis perangkat perusak, termasuk virus murni (true virus).”kutipan dari Wikipedia”

Jadi disimpulkan bahwa Babylon dan delta search adalah sebagai Malware yang berbahaya bagi komputer anda. Walau tidak secara langsung tetapi bisa merusak system komputer anda.

Bagaimana menghindarinya?
Tips menghindari malware babylon dan delta search:

Langkah Pertama, Memilih browser yang anda inginkan, jangan semua aplikasi browser anda install, selain Internet Explorer anda juga bisa install salah satu yang sudah tidak asing lagi seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome saja.

Langkah Kedua, Pilih link download yang sudah dipercaya, Hati-hati pada saat menemukan link dowload dan pastikan yang anda klik adalah bukan Ads (iklan atau aplikasi yang berextensi exe yang bukan anda inginkan), kemungkinan besar file ini adalah malware semacam babylon dan delta search atau sejenisnya

Langkah Ketiga, Pada saat anda menginstall software atau aplikasi beersifat freeware / Open Source / Gratisan perlu anda perhatikan tahapan installasi tersebut "jangan anda cek-list installer tambahan semcam toolbar search engine dan sejenisnya"saat anda melakukan pilihan installasi suatu aplikasi, disinilah sering orang melakukan kesalahan installasi software, yang telah disisipkan aplikasi babylon atau delta search yang selanjutnya akan terinstall di sistem komputer anda.





Langkah Keempat, Jangan sembarangan mengklik menu link Popup dari suatu situs yang bersifat auto popup windows atau sejenisnya, link-link semacam ini sering melakukan injection terhadap browser anda.





Langkah KelimaLakukan tahapan clear history / riwayat pada aplikasi browser anda secara berkala 

Langkah Keenam, Lakukan update berkala aplikasi browser anda secara berkala baik plugin browser, hal ini akan memperbaiki kinerja browser anda lebih baik.

Jika Sudah terinstall Babylon atau Delta Search lakukan uninstall dengan cara dibawah ini:

0 comments:

Posting Komentar

Info KLX / D-tracker 150

Ganti kampas Rem depan dan belakang KLX D-tracker bisa diakalin :
-Kampas Rem Depan bisa diganti dengan Kampas Rem Depan Thunder 125
- Kampas Rem Belakang Bisa Diganti Dengan Kampas Rem Depan GL Pro
-Kampas Kopling Bisa Diganti Kampas Kopling Tiger Lebih Awet
Info info Aja support Info info Aja - Original design by Fadli | Copyright of info info aja.