Teori SEO [Belajar Search Engine Optimizer]

Posted by Unknown 1 Nov 2013 1 comments

Teori SEO 

Belajar Search Engine Optimizer

Cara Mudah keyword teratas di SEO google Taro Backlink Dofollow Setiap Hari : 

Mengenal SEO

Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: SearchEngine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.



Tujuan dari SEO

Tujuan Utama SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.
Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.



Menentukan On Domain

Setelah update algoritma penguin yang lalu beberapa orang mengatakan bahwa keywords on domain adalah sesuatu yang buruk karena bisa dianggap SPAM oleh search engine. Saya bukan master SEO atau punya keahlian super di dunia SEO, tapi saya cukup mengerti bahwa di dunia online marketing banyak orang mengatakan hal-hal yang tidak pasti seolah mereka yang paling mengerti banyak hal tentang SEO.
Sebenarnya domain tidak harus berisi kata kunci, itu bukan sebuah keharusan. Tapi dengan memasukkan kata kunci dalam domain tentunya akan membantu mesin pencari untuk mengetahui fokus website yang dibuat. Misalnya membuat web tentang penyedia jasa SEO atau jasa backlink, bisa saja menggunakan domain gudangbacklink.com, rajaseo.com, seomax.com, ratuseo.com, dan lain-lain. Sedangkan contoh domain yang tidak menggunakan keywords on domain biasanya adalah website perusahaan-perusahaan, contohnya google.com, facebook.com, twitter.com, detik.com, yahoo.com, dan lain-lain.
Pada intinya keywords on domain tidak pernah berbahaya untuk website anda, hal itu hanya berlaku untuk situs-situs SPAM, dan tentunya anda tidak berencana membuat sebuah situs SPAM, right? So, menggunakan kata kunci tertentu pada domain situs anda adalah sesuatu yang baik, oh ya saya menyarankan untuk menggunakan ekstensi yang sesuai dengan core bisnis, misalnya ekstensi dot com untuk situs komersial.



Analisa Kata Kunci


Ketika anda akan membuat sebuah website untuk bisnis anda, tentunya anda tidak membuatnya begitu saja tanpa ada sebuah perencanaan. Langkah pertama yang sangat penting dan harus anda kerjakan adalah analisa kata kunci untuk mengetahui bagaimana orang mengetik kata kunci di search engine google, bing, yahoo, dan lainnya untuk mencari informasi yang butuhkan. Bagaimana caranya? Anda dapat melakukan riset keywords dengan menggunakan Google Adwords: Keyword Tools, layanan ini disediakan oleh Google secara gratis


Teknik On Page

Dalam membangun sebuah website sangat perlu kekreatifitasan anda dalam membangun sebuah website kreatifitas dalam membuat artikel, informasi, konten-konten yang ada dalam website anda (On Page) , Ada beberapa perdebatan tentang konten berkualitas itu seperti apa, ada yang bilang “artikelnya minimal 500 kata”, dan ada yang bilang “artikelnya minimal 700 kata”, faktanya adalah tidak ada yang lebih baik dari sebuah konten yang original. Buatlah konten untuk pembaca anda, buatlah bagaimana agar pembaca anda ingin membaca semua konten anda terus menerus. Seperti yang sudah disampaikan oleh pihak google sendiri bahwa konten adalah RAJA, maka sebaiknya anda tetap mengupdate website anda dengan konten yang original dan menarik bagi pembaca anda. Semakin banyak konten (informasi, artikel dan lainnya) yang ada dalam website anda maka pencari informasi akan sangat sering mengunjungi situs anda.


Teknik Off Page

selain kreatif mengembangkan konten di website anda maka ada baiknya juga mengmbangkan / seo off page(selain On Page) contok menaruh kata kunci di social media sangat berpengaruh terhadap perkembangan website anda. Contoh menaruh kata kunci di google.com (blog), facebook.com, twitter.com, detik.com, yahoo.com, worpress dan lain-lain dengan cara meninggalkan jejak (komenentar meninggalkan kata kunci)



Ini sangat berpengaruh terhadap kinerja Website atau blog anda seperti scrip HTML. >>Teori SEO [Teknik SEO Scripting]


Hati-Hati Melakukan Trik Tehnik SEO Black Hat  (Dibenci Search Engine)

Duplikat Artikel
Software Backlink Massal
Menggunakan Software penyebaran kata kunci (dianggap Spam)
Bertukar Link kecuali Searah
Melakukan Teknik Seo baru tanpa Tes Uji dan analisa pada domain test seo


Teori SEO [Belajar Search Engine Optimizer]

Teori SEO [Teknik SEO Scripting]

Teori SEO [SEO Aman & Ramah]

Teori SEO [Tips & Trik cara cepat SEO]

Teori SEO [Tools SEO]


Bila anda tidak dapat melakukan hal di atas atau tidak memiliki waktu untuk mengerjakannya, sebaiknya anda menyewa seorang webmaster yang mengerti tentang SEO.



1 comments:

Anonim mengatakan...

thx infonya om, info mantaf

Posting Komentar

Info KLX / D-tracker 150

Ganti kampas Rem depan dan belakang KLX D-tracker bisa diakalin :
-Kampas Rem Depan bisa diganti dengan Kampas Rem Depan Thunder 125
- Kampas Rem Belakang Bisa Diganti Dengan Kampas Rem Depan GL Pro
-Kampas Kopling Bisa Diganti Kampas Kopling Tiger Lebih Awet
Info info Aja support Info info Aja - Original design by Fadli | Copyright of info info aja.